The Greatest Guide To belajar

Wiki Article

Guru adalah salah satu perantara menuju kesuksesan, tanpa ada nya bimbingan Expert yang baik dalam belajar maka akan terasa sulit ketika bertemu dengan hal yang belum pernah ditemui, tetapi jika ada guru maka kita pasti akan bertanya kepada guru.

Discovering is demonstrated by modify in behaviour as a result of encounter (belajar sebagai suatu aktivitas yang ditunjukkan oleh perubahan tingkah laku sebagai hasil dari pengalaman).

Hasil belajar adalah kemampuan-kemampuan yang dimiliki siswa setelah ia menerima pengalaman belajarnya. Hasil belajar digunakan oleh Expert untuk dijadikan ukuran atau kriteria dalam mencapai suatu tujuan pendidikan.

Alatan elektronik seperti telefon pintar dan laptop serta talian Net merupakan satu gangguan utama kepada para pelajar. Kenapa tidaknya, kerana semuanya memberikan anda kebebasan untuk berhubung dengan rakan-rakan dan menonton video clip-movie kucing yang lucu tanpa henti.

Penguatan dengan cara mendekati, yaitu perhatian Expert terhadap perilaku peserta didik dengan cara mendekatinya. Penguatan dengan cara mendekati ini dapat dilakukan ketika peserta didik menjawab pertanyaan, bertanya, berdiskusi atau sedang melakukan aktivitas-aktivitas lainnya.

Tidur dan juga istirahat yang cukup adalah salah satu hal yang sangat penting untuk menyimpan informasi yang ada di dalam otak.

Tahukah kamu bahwa otak memegang peranan yang sangat penting bagi kesehatan kita? Meskipun ilmu kedokteran telah ada sejak dahulu kala, ternyata penjelasan tentang otak sangat terlambat. Karena itu pernyataan “tidak akan berumur panjang apabila tidak menggunakan otak dengan baik” pasti sangat memancing rasa ingin tahu kita.

Sedangkan Menurut Gagne (Whandi: 2009) Belajar adalah suatu proses dimana suatu organisma berubah tingkah lakunya sebagai akibat pengalaman Dari pengertian tersebut terdapat tiga atribut pokok atau ciri utama belajar, yaitu: proses, perilaku, dan pengalaman, dengan pengertian sebagai berikut

Bahwa orang cenderung menata bidang pengamatannya dalam bentuk yang sederhana, penampilan reguler dan cenderung membentuk keseluruhan yang baik berdasarkan susunan simetris dan keteraturan.

Bidang-bidang studi yang kemudian dapat digunakan sebagai sarana belajar rasional sama dengan bidang-bidang studi untuk belajar suatu pemecahan masalah.

Di samping teori psikologi daya, prinsip pengulangan ini juga didasari oleh teori Psikologi Asosiasi atau koneksionisme yang dipelopori oleh teori Thorndike dengan salah satu hukum belajarnya “Reduced of work out” yang mengemukakan bahwa belajar adalah pembentukan hubungan stimulus dan respons, dan pengulangan terhadap pengalaman-pengalaman itu memperbesar peluang timbulnya respon benar. Selain dua teori di atas, pandangan psikologi kondisioning juga memberikan dasar yang kokoh bagi pentingnya proses latihan. Psikologi ini berpandangan bahwa munculnya respons, tidak saja disebabkan oleh adanya stimulus, akan tetapi lebih banyak disebabkan karena adanya stimulus yang dikondisikan. Stephen R. Covey, pengarang buku The 7 Habits of Productive Folks, mengemukakan bahwa kebiasaan sebagai titik pertemuan dari pengetahuan, keterampilan dan keinginan. Pengetahuan adalah paradigma teoritis, apa yang harus dilakukan dan mengapa. Keterampilan adalah bagaimana melakukannya. Dan keinginan adalah motivasi, keinginan untuk melakukan. Agar sesuatu bisa menjadi kebiasaan dalam hidup kita, kita harus mempunyai ketiga hal tersebut. five. Prinsip Tantangan

Menurut Skinner, pengertian belajar ialah suatu proses adaptasi ataupun penyesuaian tingkah laku yang berlaku secara progresif.

Dalam proses belajar mengajar dikenal juga adanya bermacam-macam kegiatan yang kemudian memiliki corak yang berbeda antara satu dengan yang lainnya, baik dalam aspek materi belajar dan metodenya maupun dalam aspek tujuan dan perubahan tingkah laku yang diharapkan.

Belajar merupakan cara agar manusia dapat lebih disipln dan mandiri. Dalam mempelajari suatu bidang, seseorang perlu untuk meluangkan waktu khusus secara rutin.

Report this wiki page